Halloween Costume ideas 2015

Blog.Bringislam.web.id

Video Mujahiddin Suriah Meledakkan Pangkalan Militer Rezim Assad Di Idlib

Video Mujahiddin Suriah Meledakkan Pangkalan Militer Rezim Assad Di Idlib
Bahan peledak seberat 60 ton meluluhlantakkan pangkalan militer di kota al-Sawadi, Provinsi Idlib, Suriah. Ledakannya sangat dahsyat, hingga menerbangkan semua yang di atas tanah puluhan meter ke udara, menghancurkannya menjadi debu.

Radius ledakan sangat luas, meratakan pangkalan militer di kota yang dikuasai pemerintah rezim Bashar al-Assad itu.

Komandan Front Islam, salah satu kelompok pejuang Suriah, diberitakan New York Daily mengatakan bom diletakkan di bawah tanah melalui terowongan yang mereka gali. Terowongan itu memiliki panjang 850 meter, berujung tepat di bawa pangkalan militer tersebut.

Dalam video, terdengar pekikan takbir "Allahu Akbar!" setelah bom meledak. Komandan yang tidak disebutkan namanya ini mengaku tidak tahu berapa tentara Suriah yang tewas dalam serangan tersebut. Namun, hancurnya pangkalan itu akan merusak kemampuan tentara rezim menyerang mereka.

"Satu lagi serangan seperti ini, kami tidak perlu lagi maju untuk merebut pangkalan," kata komandan ini melalui Skype. Jika pangkalan itu berhasil direbut, berarti mereka berhasil menguasai selatan Idlib, wilayah yang berbatasan dengan Turki.

Penggunaan bom bawah tanah adalah strategi yang beberapa minggu terakhir ini kerap dilancarkan para pejuang Suriah. Serangan sebelumnya dilakukan di bawah sebuah hotel yang digunakan para tentara Suriah menginap di Aleppo pekan lalu.

Sementara itu, pemerintahan Bashar al-Assad semakin gencar melancarkan serangan udara. Rabu lalu, lebih dari 40 orang tewas, kebanyakan warga sipil pada lima operasi udara di Aleppo, berdasarkan laporan Syrian Observatory for Human Right.

Lebih dari tiga tahun konflik di Suriah telah menewaskan 150.000 orang. Assad masih juga tidak mau mundur. Bahkan dia hendak maju lagi mencalonkan sebagai presiden Suriah. Oposisi mengatakan, pemilu hanya akal-akalan untuk kembali membuat Assad berkuasa. (ren/viva.co.id)

Poskan Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget