Halloween Costume ideas 2015

Blog.Bringislam.web.id

Inilah Jam Tangan Panglima TNI yang Bikin Heboh Itu


Jam tangan yang dipakai Panglima TNI Jenderal Moeldoko sempat disorot sejumlah media di Singapura awal pekan ini. Konon kabarnya jam tangan tersebut langka dan sangat mahal dengan harga di atas Rp 1 miliar.

Sebenarnya ulasan mengenai jam yang melekat di tangan kiri jenderal bintang empat itu sudah muncul sejak 16 April 2014 di situs www.themillenary.com. Situs dari Singapura itu memang sering membahas apapun terkait jam tangan.

Namun sorotan terhadap jam tangan Moeldoko baru ramai sejak awal pekan ini setelah tulisan tersebut dikutip situs lainnya www.mothership.sq. Cerita jam tangan yang wah itu pun segera beradar di dunia maya dan juga menjadi perbincangan para pengguna media sosial Facebook dan Twitter di Indonesia.

Situs web www.themillenary.com menduga jam tangan yang dipakai Jenderal Moeldoko adalah tipe Richard Mille RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph "Black Kite".

Jam tangan tersebut adalah model terbaru dari tipe sejenis Felipe Massa Flyback Chronograph "Red Kite" yang keluar tahun 2011.

Casingnya berbahan logam titanium berwarna hitam. Titanium terkenal sebagai logam yang sangat kuat dan tahan panas sehingga menjadi pelapis pesawat luar angkasa.

Desain raptor pada jam tangan tersebut dengan bagian dalam yang transparan membuatnya terlihat kental dengan kesan militer dan sporty khas jam-jam besutan produsen Richard Mille.

Selain fungsi chronograph yang bisa mengukur interval waktu hingga sepersekian detik layaknya stopwatch, jam ini juga dilengkapi fitur kalender.

Yang membuatnya istimewa adalah karena jam tangan ini hanya diproduksi sangat terbatas. Untuk pasar Amerika Utara dan Amerika Selatan hanya dibuat 30 unit. Varian lainnya untuk pasar Asia hanya diproduksi 45 unit. Entah tipe mana yang dimiliki Moeldoko.

Proses pembuatannya memang memakan waktu yang tidak sebentar. Untuk memasang bezel atau bagian panel terluarnya saja butuh waktu 8 hari. Sementara untuk memasang bagian dalam dan casing belakang perlu tambahan 5 hari. Total ada 202 komponen yang menyusun jam tangan spesial ini. Sekrupnya juga berbahan titanium dan dilapisi karet sehingga bisa dipakai di air hingga kedalaman 50 meter.

Harganya pun tidak main-main yakni lebih dari 100.000 dollar AS alias di atas Rp 1 miliar. [tribunnews.com/www.bringislam.web.id]

Jangan Lupa Baca:

Jam Tangan Jenderal Moeldoko, Sudah Heboh Ternyata Palsu

Poskan Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget